Raih 21 Penghargaan, Kota Manado ‘Panen’ Prestasi Sepanjang 2018

0
130

LIPUTAN15,MANADO–Tatap muka akhir tahun 2018 antara Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan jurnalis Pos Liputan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berlangsung di puncak De Corlano Malalayang, Kecamatan Malalayang, Senin (31/12/2018) sore. Pertemuan yang digelar Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Pemkot Manado itu, dihadiri  Walikota Vicky Lumentut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Micler CS Lakat SH MH, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan dr Robby Mottoh serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Manado tersebut mengungkap berbagai prestasi yang di raih Pemkot Manado selang tahun 2018. Tercatat ada 21 penghargaan yang diterima Pemkot Manado termasuk didalamnya prestasi internasional dimana Manado menjadi Juara Dunia Call Center Manado Siaga 112. “Tercatat ada 21 penghargaan yang kami terima selama tahun 2018. Ini cukup membanggakan bagi kita semua. Karena ini, adalah buah kerja keras seluruh aparatur pemerintah di Kota Manado, termasuk juga dukungan teman-teman media,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Dikatakan, target capaian prestasi tahun 2018 adalah 18 penghargaan, namun bisa mencapai 21 penghargaan. Ini disebabkan karena ada satu kegiatan yakni Call Center 112, Kota Manado mendapat tiga penghargaan yakni sebagai juara di tingkat Nasional di Jakarta, kemudian Juara di tingkat Regional yang dilaksanakan di Macao Cina dan juara di tingkat internasional yang dilaksanakan di Praha Republik Ceko. “Sejak kami meluncurkan Cerdas Command Center, kami tidak pernah menyangka jika akan ada penilaian seperti ini. Tujuan kita yakni membantu mesyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan efisien, namun ternyata ada yang menilai dan Manado bisa berprestasi sampai ke tingkat internasional,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Selain itu, dalam tatap muka yang diikuti ratusan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online di Kota Manado tersebut, Walikota dua periode itu menjelaskan berbagai program yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkot Manado. Diantaranya, lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pasar tradisional serta pengembangan Manado Kota Baru di Kecamatan Mapanget. “Sekarang ini yang kita bangun dengan menggunakan dana APBD Kota Manado adalah klinik. Nanti pada tahun 2019, kita akan lanjutkan pembangunan RSUD dengan menggunakan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur. Saya berharap, RSUD ini akan membantu peningkatan pelayanan dibidang kesehatan,” tukasnya. Terkait dana duka, bantuan untuk lansia (lanjut usia), bantuan dana pendidikan serta peningkatan kesejahteraan tenaga pendidikan akan dilanjutkan di tahun 2019.
Walikota Vicky Lumentut juga mendapat pertanyaan serta masukan yang kontruktif dari para jurnalis. Mulai dari aparatur Perangkat Daerah yang perlu digenjot kinerjanya sampai kerinduan untuk kembali menghadirkan penghargaan Adipura di Kota Manado.
Usai tatap muka dilanjutkan dengan foto bersama Walikota Vicky Lumentut, Sekda Micler Lakat dan sejumlah kepala Perangkat Daerah yang hadir dengan kalangan jurnalis Pemkot Manado.(end)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here