Kapolda Ingin Polisi Dekat Dengan Rakyat Ketika Kunker Pengamanan Pemilu di Sangihe

LIPUTAN15,SANGIHE–Sukses dan amannya pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 17 April mendatang menjadi perhatian serius Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto SH MSi, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, (17/02/2019).

Kedatangan Kapolda di Bandara Naha Sangihe disambut oleh Kapolres Sangihe AKPB Sudung F Napitu, Wabup Helmud Hontong SE, para Komisioner KPU Sangihe, Bawaslu Sangihe dan anggota jajaran Polres Sangihe.

Bacaan Lainnya

Kapolda mengatakan, kepada sejumlah media sekarang ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri cukup tinggi termasuk Polda Sulut yang mencapai 100%.

“Dengan hasil  surfei di Polda Sulut, masyarakat Sangihe itu sangat percaya hampir mencapai 100 persen kepada Polisi. Ini yang harus kita jaga, harus kita tingkatkan terus termasuk anggota di Kabupaten Sangihe,” ungkapnya.

Kapolda menambahkan untuk menjaga kepercayaan masyarakat inilah saya datang disini,  guna mengecek kesiapan personel Polres Sangihe dalam pengamanan Pesta Demokrasi April mendatang.

“Sengaja saya berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang mana untuk memastikan sejauh mana anggota Polres Sangihe untuk pengamanan di setiap TPS. Dan dari hasil diskusi ini saya yakin bahwa anggota Polres Sangihe telah siap untuk melaksanakan Pemilu nanti,” kata Kapolda.

Pesan kusus untuk Sangihe  dari Kapolri bahwa Polisi itu harus lebih dekat dengan masyarakat. Agar masyarakat dapat menaruh kepercayaan mereka.

“Sesuai dengan karakteristik Kabupaten Sangihe ini. Sesuai pesan dari Pak Kapolri bahwa kita harus dekat dengan masyarakat, harus mudah dihubungi oleh masyarakat, harus melakukan kinerja yang baik, supaya dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Kapolda. (Arno)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *