Kerja Sama Pemkot Manado Bersama PT Air Berakhir, PDAM Bakal Ambil Alih

LIPUTAN15,Manado – Kerjasama antara Pemkot Manado bersama PT Air Manado akan segera berakhir. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Kota Manado Alwyn Rondonuwu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/02).

Dari keterangannya tersebut diketahui kerjasama PT Air Manado dengan Pemkot Manado akhir berakhir tahun depan (2020).

Bacaan Lainnya

“Kontrak Pemerintah Daerah Bersama mereka (PT Air Manado) akan segera berakhir tahun depan, maka pengelolaan serta pendistribusian air bersih untuk masyarakat kota Manado akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab PDAM,” ujar Dirut Alwyn yang belum lama ini dipercayakan oleh Walikota Manado untuk memimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMD) dalam hal ini PDAM Kota Manado.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk saat ini PDAM masih terus melayani kebutuhan air untuk sebagian wilayah Mapanget dan Malalayang.

Menurutnya lagi, dengan disepakatinya pemutusan kerjasama tersebut, maka PT Air Manado akan dibubarkan. Dan pengelolaan air bersih di Kota Manado sepenuhnya akan ditangani langsung PDAM.

“Aset dari PT Air akan menjadi milik Pemkot Manado yang akan dikelola sepenuhnya oleh PDAM. Kami pun meyakini bahwa, PDAM akan mampu memaksimalkan pendistribusian air bersih ke masyarakat dan akan menyumbang PAD,” tukas Dirut Alwyn Rondonuwu. (Ky)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *