Perayaan Cap Go Meh Dipadati Ribuan Warga, Walikota GSVL : Bukti Kota Rukun Dan Toleran Masih Terpelihara

LIPUTAN15,Manado – Perayaan Cap Go Meh di Kampung Cina, Kota Manado (19/02/2019) berlangsung meriah. Salah satu agenda pariwisata andalan Kota Manado tersebut seperti biasa dipadati oleh ribuan warga Manado maupun dari luar daerah, bahkan para turis asing.

Setiap tahun perayaan Cap Go Meh yang dipusatkan di pecinan Manado berlangsung semarak. Di tahun 2019, perayaan Cap Go Meh lebih meriah karena diikuti oleh 10 Klenteng di wilayah Manado.

Bacaan Lainnya

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA ditemui usai perayaan Cap Go Meh menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu kalender pariwisata kota Manado melalui Dinas Pariwisata bekerja sama dengan 13 TITD yang ada di Kota Manado untuk menggelar iven tersebut.

“Tahun depan kami merencanakan dibuat lebih menarik dari hari ini. Kita akan siapkan supaya lebih menyenangkan bagi masyarakat yang datang menikmati, baik dalam penataan jalur yang akan dilewati oleh prosesi ini juga akan melibatkan karnaval budaya yang mencerminkan nilai-nilai kerukunan di Kota Manado,” ucap GSVL.

Tak lupa juga Walikota GSVL menyampaikan terima kasih untuk seluruh warga Manado yang telah hadir dan menjaga keamanan dan kerukunan dalam rangka menyukseskan kegiatan ini.
“Kehadiran masyarakat yang tumpah ruah menghadiri prosesi ini menggambarkan kota yang kita sebut dengan kota rukun, kota toleransi masih terpelihara,”tukasnya.

GSVL berharap, lewat iven ini nilai-nilai kerukunan lebih diperkuat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Sekda Kota Manado Micler Lakat SH MH, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado bersama kepala kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah kota Manado.  (Ky)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *