LIPUTAN15.COM,SANGIHE-Tujuh penumpang kapal dari Manado ditemukan positif Covid-19. Hal ini diungkapkan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi.

Dia mengatakan, pengetatan dan upaya memutus mata rantai Covid-19, pemerintah menerapkan tes antigen di pintu-pintu masuk antaranya di Pelabuhan Tahuna.

“Khusus hari Kamis, 10 Februari 2022, terhitung ada 10 kapal yang sandar di pelabuhan Tahuna dengan rincian tujuh (7) kapal pagi dan tiga (3) kapal sore atau kapal cepat,” katanya.

Lanjurnya, dari hasil pemeriksaan antigen, ditemukan 7 penumpang yang positif Covid-19. Mereka langsung dikarantina di SKB Tahuna sembari menunggu hasil SWAB-PCR.

“Mulai ada pemeriksaan penumpang yang tiba di Pelabuhan Tahuna. Dari ratusan penumpang hari ini, ada 7 yang hasilnya positif,” sebut Wandu Labesi yang juga Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Sangihe.

Dia mengatakan, pemeriksaan rapid antigen diberlakukan sama kepada seluruh penumpang kapal tiba pagi maupun kapal tiba Sore atau kapal cepat di Pelabuhan Tahuna.