LIPUTAN15.COM – Pengadaan paket seragam di salah satu Sekolah Mencegah Pertama (SMP) yang ada di kota Manado dikeluhkan oleh para orang tua didik. Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Enoch Saul selaku perwakilan Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) menjelaskan bahwa, untuk pengadaan seragam sekolah melalui pihak ke tiga dan itu melalui keputusan bersama.

“Jadi ini kepala – kepala sekolah negeri se kota Manado mencari pihak ke tiga untuk penyediaan seragam,” tuturnya.

Soal kualitas seragam sekolah hingga saat ini ia pun belum melihat serangam.

“Untuk kualitas seragam saya juga belum bisa pastikan, karena saya belum melihat,” tutur Enoch.Sementara itu, dari pihak pelaksana menuturkan, untuk paket seragam yang rusak akan digantikan dengan yang baru.

“Untuk paket seragam yang rusak kita ganti dengan yang baru dan itu tidak dipungut biaya lagi, gratis,” kata J sekalu pihak ke 3.

Terkait dengan beberapa keterlambatan, ia menjelaskan karena desain dari masing-masing sekolah ada keterlambatan maka pemasukan barang maksimal Bulan Oktober 2022.

Itu sudah menjadi kesepakatan pihak orang ketiga dan pihak sekolah. Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua didik atas kejadian seperti ini.

“Saya mohon maaf kepada semua orang tua siswa jika sudah mengecewakan, tetapi kami akan tanggung jawab dan akan mengganti dengan yang baru,” tukasnya yang saat ini berada di luar daerah untuk mempercepat proses pengiriman paket seragam tersebut.