BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mendampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dan Sekretaris Provinsi Steve Kapel ST MT dan jajaran melaksanakan safari Ramadhan di Desa Otam Kecamatan Passi Barat. Menariknya, dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (19/4) petang, memberikan dampak ekonomi bagi pedagang makanan. Sebab jajanan UMKM tersebut diborong Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong untuk makanan berbuka puasa bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong menyambut dengan baik kedatangan rombongan Pemprov Sulut. Kata Limi, menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Bolmong atas kunjungan sekaligus silaturahmi ini. “Ini menjadi suatu kehormatan bagi masyarakat karena Wakil Gubernur bersama jajaran Pemprov Sulut datang bersafari di bulan Ramadhan ini,” ujar Limi. “Dalam kegiatan ini juga menjadi lokomotif penggerak ekonomi masyarakat. Dimana para pedagang UMKM dapat terbantukan karena semua dagangan makanan telah diborong untuk berbuka puasa,” terang Limi.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah menyalurkan bantuan di Kabupaten Bolmong. Tentunya kedepan, Pemkab Bolmong akan terus bersinergi dengan program Pemprov Sulut dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Pemkab Bolmong akan terus bersinergi dengan Pemprov Sulut,” tegas Limi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut mengatakan dalam kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi apalagi dilaksanakan di bulan suci. “Tentunya silaturahmi di bulan suci berbeda dengan silaturahmi di hari-hari biasa. Silaturahmi ini sangatlah sejuk dan tidak ada dendam,” ujar Kandouw.

Ia juga mengatakan, Pemprov Sulut terus berkomitmen dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Komitmen kita adalah meningkatkan Sulut yang maju dan berdaya saing. Tentunya kita harapkan peningkatan pendidikan terus dipacu agar bisa melahirkan generasi penerus yang hebat,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PKK Bolmong Iryanti Suleha Uswanas, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk, Bupati Minsel Frangky Wongkar, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo, Mantan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM, Dandim Bolmong Topan Angker dan Kapolres Kotamobagu Dasveri Abdi. (adv)