LIPUTAN15.COM,BOLMUT-Malam laillatulqadar atau malam monunjulo lambu yang akrab dimasyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini telah menjadi ajang lomba disetiap desa di Kabupaten Bolmut dengan menampilkan berbagai macam kreasi lampu.

Tak terkecuali masyarakat Desa Tomuagu kecamatan Bolangitang Barat menghiasi desa dengan berbagai kreasi warna lampu dipenghujung bulan Ramdhan tahun 2023/1444 H.

Lewat kreativitas pemuda Karang Taruna yang didukung oleh pemerintah Desa Tomuagu mampu menciptakan keindahan yang memikat sebagian besar masyarakat Kabupaten Bolmut, sehingga masyarakat berbondong-bondong mendatangi desa Tomuagu yang mempersembahkan beragam keindahan dan tempat foto bagi masyarakat terlebih kalangan muda yang inggin berfoto.

Abdullah Lauma selaku Kepala Desa Tomuagu Kecamatan Bolangitang Barat menuturkan, semua ini adalah karya anak muda (karang taruna) Tomuagu.

“Kami selaku pemerintah desa tentu akan terus memberikan dukungan dan support bagi karang taruna Tomuagu untuk terus berkarya,” ungkapnya.

Tak hanya itu malam monunjulo lambu di Desa Tomuagu juga memberikan kesan yang luar biasa yakni kekompakan dan kreativitas kalangan muda mampu memberikan nilai tersendiri bagi desa.

Abdullah Lauma juga berharap semoga ini terus berkelanjutan hingga ditahun-tahun berikutnya tidak hanya ditahun ini.

“Kami sebagai pemdes tentu akan terus mendorong selama itu berbentuk nilai positif apalagi yang mampu memberikan dampak postif bagi desa Tomuagu,” tutup Lauma

Peliput: Kifli Dotinggulo