Siapkan ASN Profesional, KemenPAN-RB Uji Publik Revisi UU ASN di Unsrat

LIPUTAN15.COM,MANADO– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyambut baik RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan inisiatif DPR RI.

Seperti dikatakan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB, Dr Ir Alex Denni MM, hal ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Sebab kata dia, dalam periode kedua ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin mempercepat proses penyiapan ASN agar menjadi ASN Profesional.

Revisi UU ini bukan hanya untuk kepentingan ASN sebab dengan menjadi tenaga profesional diharapkan dapat juga mendorong peningkatan kualitas akan pelayanan publik.

“Kalau pelayanan publik berkualitas, diharapkan daya saing bangsa jadi lebih baik, ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” ungkapnya dalam konferensi pers, usai uji publik revisi UU ASN di Universitas Sam Ratulangi Manado, Kamis (10/8/2023).

Sebab untuk menjadi negara maju, pelayanan publik harus diperbaiki secara signifikan dan ASN adalah mesin yang paling berpengaruh.

Dalam revisi UU tersebut, kata dia, semua aspek akan diperbaiki, mulai dari perekrutan, peningkatan kompetensi, pengelolaan kinerja, perkembangan karier hingga aspek kesejahteraan.

“Secara komprehensif, revisi UU ini untuk mempercepat transformasi ASN menjadi profesional agar pelayanan publik lebuh baik,” pungkasnya.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *