Peduli, Caroll Senduk Serahkan Bansos Uang Tunai Bagi Lansia

LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Walikota Tomohon Carol Joram Azarias Sendukh SH menyerahkan langsung Penyaluran Bantuan Sosial berupa Uang Tunai bagi Masyarakat Lanjut Usia di Kota Tomohon Tahap 4 (Juli-Agustus) Tahun Anggaran 2023.

Dilaksanakan di beberapa tempat yakni,
Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu, Kantor Kelurahan Kakaskasen, Kelurahan Lansot
dan Kelurahan Woloan, Kamis, (7/8/2023).

Bacaan Lainnya

Walikota mengatakan, dengan penilaian kriteria tertentu y akan mendapatkan bantuan uang tunai merupakan program Walikota dan Wakil Walikota lewat pemerintah untuk para Lansia yang pantas diberikan bantuan.

Program ini yang pasti akan bermanfaat dan semoga dengan Program ini para Lansia tetap sehat dan berguna dalam kehidupan sehari – hari.
Perlu diingatkan bilamana ada lansia yang sakit, Pemerintah menyediakan layanan Rumah Sakit Daerah gratis untuk berobat. Walaupun jaraknya sedikit jauh dari keramaian kota akan tetapi boleh bermanfaat buat masyarakat Kota Tomohon.

Usulan untuk para Lurah untuk membuat Program pemeriksaan gratis untuk masyarakat dipagi hari. Akan disediakan dokter untuk datang pemeriksaan darah lengkap, dengan jadwal tertentu.

Program – Program yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat terutama bantua lansia kali ini yang perjumlah senilai Rp.500.000,00.

Bantuan – bantuan ini dijadwalkan bergilir agar tertata menyeluruh. Semoga boleh dimanfaatkan sebaik mungkin. “Harapan kami pemerintah juga agar support Doa demi kemajuan Kota Tomohon,” ungkapnya.

Sementara Ketua TP – PKK Kota Tomohon Drg. Jean D’Arc Senduk – Karundeng meminta warga Kota Tomohon untuk tetap menjaga kerukunan. Lewat bantuan ini, semoga boleh bermanfaat bagi masyarakat dan dimohonkan untuk selalu gotong royong satu dengan yang lain.

Jumlah Lansia yang mendapat bantuan sosial;

  • Kelurahan Kakaskasen 1 (100 Orang)
  • Kelurahan Kakaskasen (35 Orang)
  • Kelurahan Pinaras (35 Orang)
  • Kelurahan Lansot (59 Orang)

Tampak Hadir, Anggota DPRD Noldy Lengkong, Para Camat dan Lurah tiap – tiap Kelurahan serta Lansia

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *