BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menghadiri perayaan natal di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Solagratia Wineru, Rabu (29/11) kemarin.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa syukur atas kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul dalam perayaan Natal. “Puji Tuhan, hari ini kita masih diberikan nikmat kesehatan, kekuatan, dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah perayaan Natal. Ini adalah berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Penjabat Bupati.

Dalam konteks perayaan Natal, Penjabat Bupati menyoroti pentingnya menghayati makna Natal sebagai wujud pengakuan iman umat Kristiani terhadap kelahiran Yesus Kristus. “Perayaan Natal bukan hanya peringatan kelahiran Yesus, melainkan juga pengakuan iman kepada Tuhan yang telah mengaruniakan Anak-Nya sebagai Juruselamat manusia,” tambah Bupati Limi.

Ia juga mendorong umat Kristiani untuk merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, menghindari kemewahan, dan perilaku konsumtif berlebihan. “Natal harus dirayakan dengan penuh kesederhanaan, tanpa berlebihan. Ini adalah momen untuk merefleksikan kasih Tuhan dan menjadi ajang pembaharuan diri,” papar penjabat Bupati.

Sambil mengucapkan selamat merayakan Natal dan menyongsong Tahun Baru, Pj Bupati juga mengajak umat Kristiani untuk menjadikan perayaan ini sebagai momentum revitalisasi semangat hidup yang didasari oleh kesederhanaan, kedamaian, dan cinta kasih. Dalam harapannya, Penjabat Bupati mengingatkan bahwa perayaan Natal identik dengan tindakan Tuhan dalam mewujudkan konsep rancangan-Nya yang penuh kasih. Ia juga menekankan peran umat Kristiani, khususnya Badan Pengurus Daerah 2 Gereja Sidang Jemaat Allah, dalam memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan di daerah. “Masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo untuk menjaga persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan. Terkait peristiwa terkini di Kota Bitung saya mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi, sambil menegaskan nilai-nilai luhur seperti Moto Tompiaan, Moto Tabian Bo Moto Tanoban,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Organisasi Desa dan Gereja Ketua BPD Pdt Calvyn Kampong, S.Th, Sekretaris Pdt. Norce Adahati, M.Th, Bendahara: Pdt. Semuel Mundung, M.Th, Komisaris: Pdt. Decky Tangkudung, M.JE, serta hadir pula Kabid Urusan Agama Kristen Kemenag Provinsi Sulut, Pendeta Meidy Tasik, S.PAK, M.Pdk. (toms)