DisdukCapil Manado Buka Layanan di Hari Libur

LIPUTAN15.COM – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan terdepan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado tetap membuka pelayanan pada hari libur bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan.

Pelayanan pada hari libur merupakan salah satu upaya Dukcapil Kota Manado dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Setiap hari Sabtu, Dinas Dukcapil Kota Manado akan membuka pelayanan bagi masyarakat, untuk kepengurusan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) bagi pemula dan layanan identitas kependudukan digital.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado Erwin Kontu mengatakan, pelayanan dilakukan pada hari libur sebagai bagian dari bentuk pelayanan kepada masyakat.

“Di awal tahun ini, Disdukcapil kota Manado membuka layanan pada hari libur (Sabtu),” ungkapnya, saat diwawancarai, Jumat (12/1/2024) pagi.

Dia mengatakan, kegiatan ini akan dimulai pada Sabtu tanggal 13 Januari 2024. Kegiatan dilakukan untuk melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk pelayanan di hari Sabtu dilakukan di kantor Disdukcapil yang berlokasi di kantor Walikota Manado,” ujarnya.

Selain itu, Kontu menambahkan ini juga memberi kemudahan dalam pelayanan khususnya yang sibuk di hari kerja, demi kepemilikan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *