Wali Kota Manado Hadiri Ibadah Syukur dan Pisah Sambut Pendeta GMIM Bukit Zaitun Pancuran Atas Singkil

LIPUTAN15.COM – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi istri, Irene Golda Pinontoan menghadiri acara acara kebaktian dan Serah Terima Pendeta GMIM BUKIT ZAITUN Pancuran Atas Singkil Wilayah Manado Timur, Minggu 28 Januari 2024.

Ibadah dimulai dengan pembacaan Alkitab dalam 2 Samuel pasal 15 dengan tema “Absalom mengadakan persepakatan gelap” yang dipimpin oleh Sekertaris Umum Sinode GMIM Pdt. Dr. Evert Tangel M.Pdk.

“Tema minggu ini kita diajak oleh gereja untuk waspada dengan kesepakatan gelap.
Kita diajak bersikap berucap berpikir baik dalam kehidupan sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Tuhan,”kata Pendeta Evert Tangel.

“Tentu kita sebagai warga gereja menampilkan kehidupan kita dalam berjemaat sesuai kehendak Tuhan. Oleh karena itu kita lebih penuh dengan hikmat,” ujarnya lagi.

Sementara, Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pdt. Stefy Hanny Vickry Rompas, S. Th yang akan ke Jemaat GMIM Bethesda Perkamil dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Pdt. Ivone Venny Lintong, S.Th.

Andrei Angouw, Walikota, mengingatkan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan tokoh agama yang telah menjaga kondusifitas kota Manado.
Ia mengingatkan, agar kerukunan terus dijaga dan dipelihara, apalagi saat ini memasuki masa Pemilu.
“Ini pesta demokrasi, bukan perang demokrasi, jadi torang saling baku – bae,” kata Angouw.

Lanjut Walikota juga berharap adanya kerjasama dengan para agama untuk menyampaikan kepada jemaat agar tidak menggunakan knalpot brong/racing.
“Nantinya kita akan bekerjasama dengan para tokoh agama untuk mengatasinya. Karena ini sangat menggangu. Ada yang lagi sakit, sedang istirahat menjadi terganggu. Saya harap torang tertiblah, dan saya berharap lebih baik tidak ada lagi knalpot racing di Manado,” ujarnya.

Wali kota juga mengharapkan agar masyarakat kota Manado memiliki etos kerja yang tinggi. Tentunya, dengan dorongan dari Pemerintah dan tokoh agama.
Angouw juga menjelaskan tentang PDRB kota Manado paling tinggi di Sulawesi Utara.
“Uang yang berputar di kota Manado pada tahun 2022 itu sekitar 44 Triliun,”ujarnya.

Jelang Pemilu 14 Februari,Andrei Angouw juga mengingatkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kota Manado.

Ia berharap, masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik – baiknya.
“Pemilu Pilpres menentukan masa depan kita bersama, masa depan ibu bapak dan juga masa depan saya. Salah pilih itu bukan menyesal 5 tahun tetapi menyesal selama – lamanya,” tutupnya.

Hadir juga dari jajaran Pemkot Manado, Kepala Badan Bapenda Manado Steven Rende, Lurah dan para Ketua Lingkungan.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *