Liputan15.com,Minut-Bupati Joune Ganda SE,MAP,MM,M.Si menghadiri ibadah acara peresmian sekaligus penthabisan Gereja Masehi Advent Hari Ke 7 Jemaat Paulus, Selasa (6/2/2024) di Desa Kokole 1 Kecamatan Likupang Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak Jemaat serta masyarakat yang terundang, untuk selalu memanjatkan syukur kepada Tuhan Sang pencipta yang oleh kasih KaruniaNya telah memperkenankan berdirinya Gereja Masehi Advent Hari Ke 7 Di Desa Kokole tersebut.

Diketahui, pembangunan Gereja tersebut merupakan sumbangsih pribadi dari anggota DPRD Minut Dapil 1 Kecamatan Aermadidi-Kalawat, Novi Paulus.

Tentang hal itu Bupati berujar, dia sangat bangga dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan diberikan oleh Novi Paulus.
Menarik menurutnya, pembangunan gereja yang memakan anggaran ratusan juta rupiah ini, ternyata tidak mengandung unsur apapun selain memfasilitasi umat kristen Advent untuk beribadah kepada Tuhan.

“Ini hal yang sangat luar biasa dan patut kita syukuri dihadapan Tuhan maha esa. Lewat pribadi pak Novi Paulus, Tuhan telah memperkenankan para umatNya, secara Jemaat Advent untuk boleh beribadah di sini. Saya bangga atas kepribadian yang dimiliki oleh pak Novi. Tidak ada kepentingan apapun karena kita tahu bersama pak Novi merupakan anggota DPRD dari Dapil lain. Sebagai pemerintah tentunya daya sangat berterimakasih serta mengapresiasi dedikasi yang tinggi dan pengorbanan yang sangat besar oleh Pak Novi untuk Gereja dan Jemaat disini,” ujar Bupati.

Lanjutnya menambahkan, besar harapannya bagi Jemaat Advent Paulus, ini senantiasa memberikan dorongan spiritual setiap pribadi untuk lebih rajin lagi beribadah kepada Tuhan.

” Tentunya kita semua berharap, Gereja ini bisa dibalik gunakan para jemaat. Beribadahlah dengan giat kepada Tuhan. Bersyukurlah terus, bahwa Tuhan selalu ada bersama kita semua. Tuhan memberkati jemaat semua, Tuhan juga memberkati Novi Paulus bersama keluarga.” Tutup Bupati.

Sebelumnya, Bupati JG bersama Novi Paulus dan para Hamba Tuhan membuka bersama selubung dan juga penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita.

Terpisah, saat diwawancara sejumlah wartawan Novi Paulus yang merupakan Donatur satu – satunya dalam pembangunan Gereja ini mengatakan, membangun gereja tersebut adalah bentuk ucapan syukur atas segala kebaikan Tuhan yang dia rasakan selama ini.

” Apa yang saya lakukan tulus sebagai bentuk ucapan syukur karena kebaikan Tuhan bagi saya sekeluarga. Serta dorongan yang kuat dari orang tua yang kekasih yaitu mama, yang selalu mengajarkan kepada saya untuk berbagi dengan sesama. Apa yang ada pada saya adalah titipan Tuhan. Dan seperti ini haruslah saya salurkan kebaikan Tuhan bagi sesama dan demi kemuliaan nama Tuhan.” Tutupnya.

Hadir juga, Kadis Kebudayaan Provinsi Sulut Yani Lukas, Ketua I TP PKK Minut Kristi Karla Arina, Anggota DPRD Minut Vonny Rumimpunu, Stafsus Gubernur Anne Pinontoan, Dirumah Bank Sulut go Joubert Dondokambey, UNI Konvrens Indonesia Kawasan Timur ( Hamba hamba Tuhan ), Camat Likupang Selatan David Talumantak besama Sekcam, Hukum Tua Kokoleh Satu France Maramis bersama Perangkat Desa, dan seluruh tamu undangan serta seluruh Jemaat Paulus Kokoleh Satu. (Jane Lape )