Bupati Franky D. Wongkar Komitmen Akan Tingkatkan Infrastruktur Pembangunan Demi Pertumbuhan Perekonomian Di Minsel

Liputan15.com,Minsel-Pembangunan infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah, serta mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH., berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, karena ketersediaan infrastruktur yang handal merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha juga menjadi salah satu Instrumen untuk mewujud nyatakan Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi program pemerintah yang melalui proses perencanaan dan penganggaran sesuai ketentuan, dengan memperhatikan usulan-usulan dan aspirasi masyarakat melalui Musrenbang Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, dan pembahasan bersama DPRD.

Pembangunan infrastruktur juga terlihat di jalan desa-desa, termasuk di Desa Pinaling Kecamatan Amurang Timur. Pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Jalan Pinaling dengan total panjang 516 m dan lebar 3,9-4 m dengan besar anggaran Rp. 970.768.400, di tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dan saat ini sementara dalam masa pemeliharaan. Ada juga pekerjaan lain yaitu pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Pinaling (Perkerasan Jalan) dengan besar anggaran Rp. 199.850.000 tahun anggaran 2023, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUTR Minahasa Selatan

Lebih lanjut dijelaskan Sehubungan dengan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati melalui Kepala Dinas PUTR Minahasa Selatan menghimbau agar kiranya masyarakat mendukung program-program pembangunan infrastruktur yang ada, dan diharapkan juga masyarakat dapat sama – sama turut mengawasi memberikan informasi-informasi kepada Pemerintah Daerah agar pekerjaan-pekerjaan ini boleh terlaksana sesuai dengan rencana dan ketentuan yang ada, semua Program-pogram Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berporos pada kepentingan masyarakat Minahasa Selatan.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *