Dinkes Minut Berhasil Dongkrak Program Pemerintah,Bupati JG Ucap Begini Tentang Penyerahan 8 Unit Ambulance

Liputan15.com,Minut – Peran Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Utara dalam mendongkrak program Bupati Joune Ganda patut diapresiasi. Berbagai keberhasilan disebut Bupati karena prestasi Dinkes dalam upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini menjadi acuan Bupati JG untuk melakukan lobi-lobi ke Pemerintah Pusat terkait pengadaan fasilitas kesehatan.

Aktifnya pergerakan seluruh Puskesmas yang ada di Wilayah Minut, turut mempengaruhi terobosan Pemerintah Kabupaten sejak beberapa waktu silam.

Setelah berhasil mengcover pendanaan BPJS Minut sebesar 27 miliar/tahun, kolaborasi Dinkes bersama pimpinan daerah dalam hal ini Bupati JG, berbagai akses berupa fasilitas pelayanan berhasil dihadirkan melalui Kementerian Kesehatan RI, termasuk didalamnya adalah pengadaan gedung laboratorium yang akan difungsikan untuk umum, dan juga 4 kapal ambulans yang dioperasikan di wilayah kepulauan sekitar Likupang.

Semua keberhasilan tersebut, tentunya tak lepas dari kiprah seorang Kepala Dinas Kesehatan, yaitu dr. Stella Safitri M.Kes.

Terbaru, Bupati membeberkan, selama ini Dinkes selalu sejalan dengan semua program Pemerintah Kabupaten.

Dengan berbagai prestasi Dinkes, upaya lobi Bupati JG untuk pengadaan mobil ambulans disejumlah Puskesmas berbuah hasil.

Delapan (8) unit mobil ambulans dari Kementerian Kesehatan RI tersebut telah diserahkannya langsung oleh Bupati dan diterima oleh para kepala Puskesmas, di Lapangan Kantor Bupati, Senin (29/4/204) saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII Tahun 2024.

” Ada delapan unit mobil ambulans yang merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan bagi kabupaten Minahasa Utara. Hal ini tentunya juga karena sejalannya kinerja dari dinas kesehatan dengan program Pemerintah Kabupaten.” Beber Bupati.

Terpisah, dr. Stella ditemui sejumlah wartawan di Kantor Dinkes bertutur, keberhasilan ini tentunya juga karena lobi seorang Bupati. 

” Intinya kami terus bekerja sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh pimpinan. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus kami maksimalkan. Turun langsung ke masyarakat seperti yang diperintahkan oleh Bupati, itu juga yang kami terapkan ke semua Puskesmas yang ada di Wilayah Minahasa Utara. Terimakasih kepada bapak Bupati yang terus berupaya melakukan lobi untuk mengakses kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.” Ungkap Stella sembari berharap, kehadiran delapan unit mobil ambulans dapat dioperasikan sesuai dan perlunya masyarakat.(Jane Lape)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *