Pemda Sangihe Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Yang Mengalami Kerusakan Rumah Akibat Bencana Alam

Sangihe, Liputan15.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sangihe menyalurkan bantuan bagi 37 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban bencana alam.

Bantuan ini berupa bahan bangunan disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah, mulai dari kerusakan ringan hingga berat.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, menyatakan bahwa bantuan ini dialokasikan melalui Dana APBD Pos belanja tidak terduga (BTT).

“Meskipun dengan keterbatasan anggaran, kami bersyukur Pemda masih bisa memberikan bantuan ini,” ucap Tamuntuan dalam acara penyerahan bantuan di rumah jabatan Bupati pada Jumat,(3/5/202).

Tamuntuan menekankan bahwa dalam penanganan darurat, terutama bencana alam, Pemerintah Daerah tetap siap menyediakan anggaran yang dapat digunakan sewaktu-waktu. Meskipun tidak
tertata pada Badan Penanggulangan
Bencana Daerah (BPBD), Pemda berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah alam.

“Harapan kami adalah agar bantuan ini dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana alam. Ini menjadi bukti bahwa Pemerintah selalu bersama masyarakat dalam setiap situasi,” tambahnya.

Bantuan bahan bangunan ini merupakan tahap kedua bagi korban bencana alam yang terjadi pada Februari 2024, terutama di Kecamatan Tahuna, Tahuna Barat, Manganitu, dan wilayah sekitarnya.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *