LIPUTAN15.COM,MANADO-Dukung transformasi kesehatan, Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Kementerian Kesehatan (P2KASN) mengadakan acara sosialisasi terkait Program Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berlangsung selama 2 hari (5-6 Juni) di aula lantai 2 kantor pusat administrasi RS Kandou. 

Sosialisasi ini mencakup berbagai inisiatif penting, termasuk promosi Kemenkes Corporate University (CorpU), pemanfaatan hasil asesmen kompetensi pegawai, perubahan budaya kerja di Kemenkes, serta peningkatan pemahaman terkait Knowledge Management System (KMS) serta proses Upload Aset Pengetahuan dan Approval oleh admin satuan kerja pada aplikasi KMS.

Sementara itu Direktur Utama RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, Dd.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, menyambut baik kegiatan sosialisasi Program Pengembangan Kompetensi ASN di RS Kandou.”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi buat pimpinan di Kementerian Kesehatan, RSUP Kandou boleh menjadi tempat kegiatan Sosialisasi Program Pengembangan Kompetensi ASN,” ujar Dirut Ivonne Rotty.

Terkait Perubahan budaya kerja Kemenkes menjadi topik yang dibahas dalam sosialisasi ini. Dengan memperkenalkan perubahan budaya kerja yang progresif, inklusif, dan inovatif, diharapkan para pegawai Kemenkes dapat beradaptasi dengan perubahan lingkungan kerja dengan lebih baik dan mengoptimalkan produktivitas serta kualitas kerja mereka.

“Setiap rumah sakit Kemenkes dimintakan oleh pimpinan untuk membuat suatu layanan unggulan dan menciptakan inovasi sehingga pelayanan prima bisa masyarakat rasakan lewat pembaharuan budaya kerja,” terang Dirut Ivonne, sembari berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan baik agar dapat bermanfaat bagi semua.

Dengan demikian Dirut menambahkan acara sosialisasi Program Pengembangan Kompetensi ASN ini diharapkan juga dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam kepada para ASN tentang pentingnya pengembangan kompetensi, pemanfaatan hasil asesmen, adaptasi terhadap perubahan budaya kerja, dan optimalisasi Knowledge Management System. “Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para pegawai dalam memberikan layanan kesehatan yang berdaya saing dan berkualitas bagi masyarakat,”kata Dirut Ivonne.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Kesehatan, Dwi Meilani, SKM,MKM.