LIPUTAN15.COM MELONGUANE-Polres Kepulauan Talaud lagi-lagi menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri pada Selasa (2/6/2024) di halaman Mapolres Talaud di Melonguane.

Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri periode 01 Juli 2024 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Talaud AKBP Muhammad Chaidir, SH, SIK, MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Muhammad Chaidir, SH,SIK,MM menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir dilingkup Polri. Hal tersebut juga merupakan pembinaan bagi anggota Polri dalam meningkatkan SDM Polri.

“Kenaikan pangkat adalah suatu hal yang patut disyukuri karena merupakan salah satu bukti penghargaan yang diberikan oleh negara atas kinerja dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas rekan-rekan sekalian,” ucap Kapolres.

Senada melalui Kabag SDM Polres Kepulauan Talaud AKP Ferry Padama ikut membeberkan jumlah personil Polres Kepulauan Talaud yang diberikan tanda kenaikan pangkat yakni berjumlah 41 orang yang terdiri dari 40 personil Polri dan 1 personil PNS.

Adapun rincian sebagai berikut yaitu pangkat Aipda ke Aiptu ada 10 orang personil, pangkat Brigpol ke Bripka ada 14 orang personil. Selanjutnya pangkat Briptu ke Brigpol ada 6 orang personil. Pangkat Bripda ke Briptu ada 10 personil dan pangkat Pengatur ke Penda ada 1 orang personil.

Selanjutnya Upacara Korps ini dilanjutkan dengan tradisi Penyiraman Air Kembang (mandi kembang-red) oleh Kapolres Talaud  dan Ketua Bhayangkari Cabang Talaud serta para PJU Polres Talaud.

Adapun peserta upacara yang dipimpin oleh Perwira Upacara Ipda Yulham Azhar, SH serta Komandan Upacara Ipda Sasoloa Sumendap ini terdiri dari 1 Peleton Perwira Staf dan Kapolsek, 1 Regu Satuan Sabhara,1 Regu Satuan Lantas, 1 Regu Bintara Staf Polres, 1 Peleton Gabungan Satuan Reskrim, Intelkam dan Satuan Narkoba serta 1 Peleton Bhayangkari.

Turut hadir dalam upacara ini diantaranya ada Ketua Bhayangkari Cabang Talaud Ny Drg Putri Chaidir, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta para Perwira Polres Talaud
dan Pengurus Bhayangkari Polres Talaud. (tni)