LIPUTAN15.COM MELONGUANE – KPU Talaud menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud 2024, pada Senin (23/9/2024).

Pleno yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Talaud ini turut menghadirkan kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Serentak pada 27 November nanti.

Adapun Paslon yang hadir yakni Moktar Arunde Parapaga dan Ade Yeswa Sahea (MAP-AYS), Tammy Wantania dan Djekmon Amisi (TW-JA), Welly Titah dan Anisya Gretsya Bambungan (WT-AGB), Yopi Saraung dan Adolf Seweran Binilang (Yosa-ASB) serta paslon Irwan Hasan dan Haroni Mamentiwalo (IH-HM). Para Paslon didampingi oleh masing-masing LO dan tim sukses serta para Anggota DPRD Terpilih dari fraksi masing-masing.

Dalam sambutannya Ketua KPU Talaud Andri L J Sumolang menyatakan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya rapat pleno ini. “Harapan kami dari penyelenggara kiranya kita dapat menjaga tahapan pilkada ini. Kita sesama Ana’u Taroda, mari sama-sama torang menjaga tahapan Pilkada ini dengan aman. Dengan memanjatkan syukur kepada Tuhan, rapat pleno ini saya nyatakan ditutup dan selesai,”tukas Ketua KPU sembari mengetuk palu.

Adapun hasil pencabutan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud dalam pilkada 2024 ini adalah sebagai berikut :

Nomor Urut 1 : Drs Moktar Arunde Parapaga dan Ade Yeswa Sahea (MAP-AYS) yang diusung oleh Partai Nasdem, Hanura, dan PSI.

Nomor Urut 2 : Irwan Hasan dan Haroni Mamentiwalo (IH-HM) yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, dan Perindo.

Nomor Urut 3 : Welly Titah dan Anisya Gretsya Bambungan, SE (WT-AGB) yang diusung oleh Partai PDI-P.

Nomor Urut 4 : Dr Tammy Wantania, S.Th dan Djekmon Amisi, SH (TW-JA) yang diusung oleh Partai Demokrat.

Nomor Urut 5 : Yopi Saraung, SE dan Ir Adolf Seweran Binilang (YOSA-ASB) yang diusung oleh Partai Golkar dan Gelora.

(tni)