LIPUTAN15.COM,TOMOHON– Pjs. Walikota Tomohon, yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka pengumuman pembentukan fraksi DPRD Kota Tomohon untuk masa jabatan 2024-2029. Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon, Ferdinand Mono Turang, S.Sos., pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Dalam rapat tersebut, diumumkan terbentuknya tiga fraksi di DPRD Kota Tomohon, yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, dan Fraksi Partai Golkar. Pembentukan ini sesuai dengan ketentuan bahwa fraksi harus dibentuk paling lama satu bulan setelah anggota DPRD dilantik, dan setiap anggota DPRD wajib menjadi anggota salah satu fraksi.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Staf Ahli, Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terbentuknya fraksi-fraksi di DPRD Kota Tomohon. “Fraksi-fraksi DPRD menjadi wadah penting bagi anggota DPRD untuk mendukung pelaksanaan fungsi-fungsi DPRD,” ujarnya. Pemerintah Kota Tomohon juga berkomitmen untuk selalu mendukung pelaksanaan tugas dari setiap fraksi di DPRD.

Turut hadir dalam rapat ini, perwakilan dari Dandim 1302 Minahasa, Kapten Armed Charles Zadrak Sonlay selaku Danramil Kota Tomohon, serta perwakilan dari Kapolres Tomohon, Iptu Musalindo Patah, selaku Kasubag Pembinaan Operasi Polres Tomohon. Anggota DPRD Kota Tomohon dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon juga hadir dalam acara penting ini.

Pemerintah Kota Tomohon berharap agar dengan terbentuknya fraksi-fraksi ini, sinergi antara eksekutif dan legislatif dapat semakin kuat, demi kesejahteraan masyarakat Tomohon.