Tiga Rumah Hangus Terbakar, Tersisa Hanya Alkitab

LIPUTAN15.COM– Tak disangka hanya karena lilin tiga rumah di  Desa Silian Utara, Kecamatan Silian, Kabupaten Minahasa Tenggara, ludes terbakar Jumat (19/1).
Tiga rumah tersebut antara lain, milik Keluarga Laganjang-Tumigolung, Mangantung- Lengdongbela dan Jongkilap-Bahihi.
Kapolsek Touluaan Iptu Maikel Kamagi mengatakan, penyebab kebakaran berasal dari rumah Keluarga Mangantung-Lendongbela.”Dari penuturan saksi penyebab kebakaran karena lilin, yang di pasang warga di atas meja,” ujarnya.
Pada saat lilin habis, langsung membakar  meja, merambat ke kursi dan tirai jendela.”Karena rumah terbuat dari kayu apinya cepat membesar dan merambat ke rumah tetangga,” sebutnya.
Warga berusaha memadamkan dengan alat seadanya,  tetapi tidak bisa dipadamkan karena api begitu cepat membesar.”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tetapi kerugian materi diperkirakan mencapai 200 juta,” ungkap Kapolsek.
Dari pantauan, sisa kebakaran hanya puing-puing bangunan yang sudah hangus. Hasil pencaharian warga ditemukan satu Alkitab yang tidak terbakar.”Ini sungguh mujizat, Alkitab yang tersisa dari rumah yang terbayar,” ungkap warga sekitar.(*)

JJYe5b9.jpg HDiB9cl.jpg HsjuIvS.jpg HsL19Pp.jpg HsL0tAg.jpg HsL1cWx.jpg HsL1GUP.jpg HL9UmSj.jpg HL9gfKg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *