LIPUTAN15.COM–Akhirnya TNI terlibat dalam pemberantasan teroris. Walaupun masih senyap.
Pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kini turun tangan untuk mengamankan wilayah Indonesia dari serangan teroris. Apalagi, umat Islam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Kopassus sudah ikut masuk,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (16/5), sepeti dilansir JawaPos.com.

Pasukan yang pernah dikomandoi oleh Prabowo Subianto itu sudah mulai berperan menangkap para terduga teroris di sejumlah wilayah Indonesia. belakangan ini. Termasuk dalam operasi penangkapan sejumlah terduga teroris di beberapa daerah.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memastikan saat ini Kopassus sudah bersama Brimob terlibat dalam operasi penggerbekan sejumlah terduga teroris.

“Saat ini sudah bekerja sama dengan Brimob di lapangan, terutama untuk penggrebekan-penggerebekan. Nantinya, mereka juga akan melakukan pengamanan objek vital negara. Kalau itu sudah protap,” kata Setyo.

Lanjut anak buah Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu mengatakan, status siaga 1 masih diberlakukan pihaknya. Hal tersebut guna menjamin umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

Soal sampai kapan status itu berlaku, kata Setyo tergantung pada situasi ke depan. “Kita lihat nanti. Tapi yang jelas seminggu sebelum lebaran bahkan mungkin mulai libur, mungkin kita sudah siaga,” ungkapnya