Dukcapil Buat Terobosan Percepat Pelayanan Pada Masyarakat, Ini Yang Akan Dilakukan di Tahun 2019

LIPUTAN15–Guna memaksimalkan pelayanan publik khususnya pelayanan langsung kepada masyarakat, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sangihe dalam mengurus dokumen tentang kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil  Dra.  Ratna Lombongadil kepada Liputan15. Com mengatakan, pihaknya sekarang akan mempersiapkan terobosan tentang akte kelahiran yang akan diserahkan pada waktu bayi itu lahir.

Bacaan Lainnya

“Tentang pelayanan Akte, saat ini kami sedang melakukan terobosan bagi anak yang baru lahir, untuk diberikan akta kelahiran di tempat kelahiran bagi bayi yang baru lahir,” ujarnya.

Lombongadil juga menambakan, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera melakukan perekaman data karena saat ini sisa blangko yang ada tinggal 900 blangko.

“Memang untuk Blanko E-KTP itu kami akan mengajukan ke pusat sesuai kebutuhan yang ada. Akan tetapi saat ini kami masih memiliki Blanko sekitar 900, jadi itu masih terbilang boleh untuk beberapa bulan kedepan, sekiranya bagi masyarakat yang masih belum mempunyai E-KTP, diharapkan dapat melakukan perekaman di Disdukcapil. Pintu kami selalu terbuka bagi masyarakat,” pungkasnya. (Arno)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *