LIPUTAN15–Pemerintah dan Badan Adat matangkan persiapan perayaan dua iven tahunan yaitu upacara Adat Tulude sekaligus dengan HUT Daerah Kabupaten   Kepulauan Sangihe ke – 594.

Kepalah Dinas Pariwisata Jeffry S. Tilaar SE, kepada Liputan15. Com mengatakan, untuk perayaan Upacara Adat Tulude Tahun 2019 akan dilaksanakan tanggal 31 Januari, di pendopo Rumah Jabatan Bupati. “Pelaksanaan iven tahunan ini juga sekaligus perayaan hari ulang tahun (HUT) Daerah Kepulauan Sangihe ke 594,” jelasnya.

Tilaar juga mengatakan, kepastian kedua iven tahunan dimaksud tentunya sudah melalui berbagai pembahasan dan koordinasi serta rapat pemerintah daerah bersama Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Sudah dua kali dilaksanakan rapat bersama Badan Adat, dan menentukan pelaksanaan kedua iven tersebut digelar tanggal 31 Januari 2019. Bahkan berbagai persiapan tentunya tetap dimantapkan secara bersama,” ujarnya.

Ditambakanya pula, nantinya pelaksanaan upacara Adat Tulude dan HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-594 tersebut akan dilangsungkan berbagai kegiatan. “Mulai dari pagi  hingga malam hari, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara dan Badan Adat,” pungkasnya. (Arno)