Jelang Nataru dan Pemilu, Bagian Hukum Sosialisasi Para Ketua Lingkungan Sadar Hukum

LIPUTAN15.COM – Pemerintah Kota Manado melalui Bagian Hukum dan Setda Kota Manado menggelar Sosialisasi Penyuluhan Hukum 2023 Tema “Ketua Lingkungan Sadar Hukum Menjelang Nataru dan Pemilu”bertempat di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado Senin (11/12/2023) pagi.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Penyuluh hukum Alexander Rondonuwu SH., dari Bagian Hukum dan Setda.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ketua lingkungan yang sadar hukum menjelang natal tahun baru dan Pemilu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ketua lingkungan bisa menginformasikan kepada masyarakat apa yang harus dilakukan agar masyarakat bisa menjadi warga yang taat hukum,” jelasnya.

Mewakili Walikota Manado, kegiatan tersebut dibukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Atto RM Bulo SH MM,.

Dalm sambutannya, Atto Bulo berharap, agar para ketua lingkungan yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga selesai.

“Saya harap para ketua lingkungan yang menjadi perwakilan dari masing – masing kecamatan untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai agar dapat mengerti tentang masalah hukum yang terjadi apalagi saat ini kita akan menghadapi pada pemilihan umum pada tahun depan,” ujarnya.

Acara sosialisasi ini menghadirkan sejumlah nara sumber diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Yohanis B Waworuntu SE. MSi, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol May Diana Sitepu, Ferley Bonifasius Kaparang Ketua KPU Manado, Kepala Bagian Hukum Pemkot Manado Eva Pandensolang SH.

Para peserta yang hadir diantaranya sejumlah Camat serta perwakilan dari para ketua lingkungan dari masing – masing lingkungan.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *