Gubernur Olly Lantik Jusnan Jadi Plt Bupati Bolmong, Ingatkan Sinergitas dan Lumbung Pangan

LIPUTAN15.COM,MANADO-Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (Hc) Olly Dondokambey melantik dr Jusnan Mokoginta sebagai pejabat (Plt) Bupati Bolaang Mangondow (Bolmong), di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (22/05/2024).

Pembacaan sumpah dan janji dilakukan oleh gubernur dan diikuti oleh pejabat bupati Bolmong, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan penandatanganan pakta integritas.

Bacaan Lainnya

Gubernur Olly mengatakan, kita bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa kita dipertemukan di acara pelantikan pejabat bupati Bolmong.

“Besar harapan tugas yang diberikan kepada pejabat bupati yang baru bisa dilaksanakan. Sesuai harapan presiden dan kemendagri. Harapan pemerintah provinsi dapat berkoordinasi dalam menjalankan tugas,” kata Olly.

Menurut Gubernur, pelantikan Penjabat Bupati Bolmong merupakan bagian dari ketentuan menjalankan peraturan perundang-undangan.

Olehnya, Gubernur Olly mengingatkan kepada Penjabat Bupati Bolmong yang baru langsung bekerja sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Kepada Penjabat Bupati Bolmong saya ingatkan dengan waktu singkat, mampu konsolidasi dengan kerja, program strategis yang terlah berjalan,” ungkapnya.

Gubernur Olly pun meyakini, jabatan yang baru tersebut bisa diemban oleh Jusnan Mokoginta. “Tentunya Penjabat Bupati Bolmong yang baru bukan orang asing di Bolmong. Karena sudah berpindah tempat di lima kabupaten di Bolmong. Saya kira itu jadi modal cepat beradaptasi,” tutur Olly.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik sehingga harapan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta masyarakat Bolmong bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Gubernur juga Olly mengingatkan kepada Penjabat Bupati Bolmong agar tetap mempertahankan daerah Bolmong sebagai pusat pertanian.

“Harapan bagi masyarakat Sulut untuk meningkatkan hasil pertanian di Bolmong karena akan menopang perekonomian Sulut,” ungkapnya.

“Saya kira dengan dilantiknya saudara, mari kita dorong Bolmong tetap jadi lumbung pangan, baik hari ini maupun hari ke depan,” tukasnya.

Olly pun mengharapkan Penjabat Bupati Bolmong menjaga kondusifitas daerah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelantikan Penjabat Bupati Bolmong ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Sulut Steve Kepel, pejabat teras Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *