LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Polres Tomohon mengadakan upacara laporan kenaikan pangkat bagi personel yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Tomohon. Acara dimulai pukul 16.00 WITA dengan Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sebanyak 25 personel menerima penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara tersebut. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Aipda ke Aiptu: 8 personel
Bripka ke Aipda: 2 personel
Brigpol ke Bripka: 4 personel
Briptu ke Brigpol: 9 personel
Bripda ke Briptu: 2 personel

Dalam sambutannya, Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Kasi Humas AKP Ferdy Suluh menegaskan bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan dari organisasi dan pimpinan Polri kepada personel yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian dalam tugas mereka. Selain itu, personel yang menerima kenaikan pangkat juga tidak melakukan pelanggaran disiplin, kode etik, maupun pidana.

“Ini adalah bentuk penghargaan dari organisasi kepada personel yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya. Diharapkan, mereka dapat lebih maksimal lagi dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKP Ferdy Suluh menyampaikan pesan dari Kapolres Tomohon.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel Polres Tomohon untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Ia menekankan pentingnya bersyukur kepada Tuhan atas segala berkat yang telah diperoleh dan menjadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat, disiplin, dan etos kerja dalam melaksanakan tugas, terutama dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan anggota Polres Tomohon, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Fanny Lerry, Waka Polres Tomohon Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Yenly Nohfri, serta para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan Kapolsubsektor. Hadir pula PA dan Brigadir jajaran Polres Tomohon dan pengurus Bhayangkari Cabang Tomohon.

Dengan upacara kenaikan pangkat ini, diharapkan para personel Polres Tomohon yang mendapatkan penghargaan tersebut dapat terus berkontribusi secara maksimal dan profesional dalam melaksanakan tugas mereka, serta selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.