Canangkan Tahun Hikmat dan Berkat, Ini Harapan Tetty Yang Bikin Peserta Apel Terharu

0
87

LIPUTAN15,MINSEL-Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengikuti apel dan ibadah perdana di tahun 2019, yang digelar di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, pada Kamis (03/01/2019).

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bertindak sebagai pembina apel dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Sekda Denny Kaawoan, dan para Kepala SKPD di lingkup Pemkab Minsel.

Dalam Apel perdana tersebut Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrabnya -red) juga mencanangkan tahun 2019 sebagai Tahun Hikmat dan Berkat untuk Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu mengapresiasi akan kehadiran dari para ASN dalam apel perdana di tahun 2019 ini, yang menunjukan rasa tanggung-jawab sebagai ASN semakin meningkat di Lingkup Pemkab Minsel.

“Segala tantangan dan keberhasilan yang telah kita lewati bersama di tahun 2018, patut kita syukuri dan jadikan itu sebagai batu pijakan, dalam membentuk satu kepribadian yang makin dewasa, makin bijaksana, dan makin matang untuk melangkah dengan semangat di tahun penuh hikmat dan tahun penuh berkat bagi Kabupaten Minahasa Selatan,” kata Tetty Paruntu.

Tetty Paruntu pun  menambahkan, beberapa hal yang perlu jadi perhatian oleh segenap ASN di lingkup Pemkab Minsel, yakni awali pekerjaan di tahun 2019 dengan takut akan Tuhan, karena dengan Takut akan Tuhan, nantinya akan diberikan hikmat dan kebijaksanaan, serta berkat dari Tuhan.

Menurut bupati, dalam memasuki tahun politik  Pemilu serentak, masyarakat Minahasa Selatan akan diberikan hikmat untuk memilih pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas, melalui pemilihan Legislatif ataupun pemilihan Presiden, serta pemilihan HukumTua serentak, yang akan digelar di akhir tahun 2019 ini.

“Ditahun 2018 kemarin kita patut bersyukur di mana oleh BPK-RI, Kabupaten Minahasa Selatan mendapat Opini WTP, yang adalah Brace bagi Minsel, dan kita harapkan ditahun 2019 ini, kita juga akan mencetak hattrick WTP, dan itu harus kita bekerja-sama, bekerja-keras, dan Brace WTP tersebut akan semakin memotivasi kita semua untuk meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi, untuk mendapat Hattrick WTP di 2019,” tambah Bupati Cerdas dan Inovatif tersebut.

Tak lupa Bupati Cantik tersebut mengingatkan, kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, untuk lebih taat dan patuh pada tata tertib dan peraturan perundangan yang berlaku.  “Menjauhkan diri dari Korupsi, jaga harkat dan martabat, dan nama baik saudara pribadi, keluarga dan instansi tempat bekerja,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, ASN harus mampu menampilkan jati diri sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat. “Ciptakan kondisi dan situasi kerja yang aman, nyaman, bersih dan teratur, yang harus di kembangkan dalam ruang lingkup yang lebih luas, yang diharapkan dapat membawa perubahan bagi masyarakat, dan niscaya Kabupateb Minsel akan meraih Adipura,” harapnya.Diakhir sambutannya Bupati Tetty Paruntu pun meminta komitmen dari para ASN dan Masyarakat untuk mengurangi penggunaan Styrofoam dan kantong plastik sekali pakai dalam setiap kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, maupun kerohanian, dan menggantinya dengan wadah isi ulang, yang dapat dipergunakan kembali.

“Sebagaimana surat edaran Bupati Minahasa Selatan Nomor 182/660.1.BMS/X-2018 tanggal 30 Oktober 2018, saya meminta komitmen dari komponen masyarakar untuk mengurangi penggunaan Styrofoam dan kantong plastik sekali pakai, dalam setiap kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, ataupun kerohanian, dan menggantinya dengan wadah isi ulang yang dapat dipergunakan kembali,” pintanya.

“Selaku Bupati Minahasa Selatan bersama Wakil Bupati Pak Franky Donny Wongkar SH, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019 kepada kita sekalian dan semoga ditahun baru ini dapat memberikan semangat, harapan dan energi baru bagi kita semua, untuk Minahasa Selatan Hebat dan Terdepan,” tutup Bupati peraih segudang penghargaan tersebut.(Jufan )
"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here