Di Hari Pers Nasional, Gaghana Terima Penghargaan Dari SIWO PWI

0
89

LIPUTAN15–Dalam memperingati Hari Pers Nasional Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) menggelar acara Golden Award malam Anugerah Olahraga SIWO PWI, di Gedung Grahadi Surabaya, pekan lalu,  yang dihadiri seluruh insan pers Nasional.

Penghargaan ini diberikan kepada insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga, penghargaan diberikan kepada atlet terbaik, pelatih terbaik, dan pembina terbaik hingga bupati, gubernur dan menteri yang terpilih.

Bupati Kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana SE  ME adalah satu satunya bupati yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara yang dinilai mampu melahirkan atlet-atlet handal hingga boleh berkiprah ditingkat nasional bahkan internasional sehingga dianugerahkan penghargaan oleh SIWO PWI, yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Deapri.

Bupati Kabupaten Sangihe mengapresiasi atas penilaian dari SIWO PWI yang sudah mempercayakan anugerah ini kepada Kabupaten Sangihe

“Semua ini karena komitmen dan apresiasi bersama dari kerja keras seluruh stekholder di bidang olahraga termasuk kawan kawan pers di Sangihe terlebih dukungan dari masyarakat Sangihe, dan penghargaan ini untuk kita semua yang sudah bersinergi dalam pembangunan olahraga ditanah tampungang lawo,” jelas Gaghana.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Sangihe Franky Nantingkaseh yang mendampingi Bupati Kepulauan Sangihe mengatakan, SIWO PWI sebelumnya sudah menjelaskan kriteria kriteria tentang penilaian,  dan apa capaian yang pernah di capai dibidang olahraga.

“Sejumlah kriteria yang diminta tim SIWO PWI beberapa waktu lalu sudah dipenuhi oleh pemerintah daerah,  kami telah memberikan data-data terkait berbagai prestasi dan implementasi program kegiatan yang dialokasikan,  dan puji Tuhan tahun 2019 ini penghargaan boleh ditorekan,  sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang peduli olahraga,” jelas mantan Camat Tabukan Tengah.

Nantingkaseh juga menambahkan, semua ini seperti apa yang bupati katakan ini terjadi karena dukungan dari semua elemen masyarakat. “Ini merupakan pengakuan atas eksistensi dan kinerja pemerintah daerah yang selama ini begitu getol terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Sangihe,” tutup Nantingkaseh. (Arno)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here