Bupati Sangihe Buka Kejurda Tinju Amatir Piala Kapolda Sulut

SANGIHE – Bupati Kepulauan Sangihe membuka Kejuaraan Daerah Tinju Amatir memperebutkan piala Kapolda Sulut, Bupati Kepulauan Sangihe, dan Kapolres Kepulauan Sangihe dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 bertempat di Gedung Olaraga Manente, Senin (08/06/19).

Ketua panitia H. O. Bingku Dalam Laporanya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar didapati bibit baru untuk mengikuti event-event yang lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah terciptanya prestasi atlit-atlit tinju dan sebagai ajang seleksi atlit untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi, kegiatan ini diikuti 28 sasana dari dalam dan luar darah, serta jumlah petinju 200 petinju dari berbagai kelas dan kategori”ucap Bingku

Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pengprov) Sulawesi Utara AKBP Drs. Reyno. F. Bangkang, M.Si mengapresiasi langka panitia dan pemerintah kepulauan sangihe dalam melaksanakan event turnamen ini.

“Memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe yang suda berinisiatif untuk melaksanakan event di Kabupaten ini, karena event ini sebagai bagian pembinaan para atlit kita”ungkap Bangkang

Ditambahkanya pula, lewat event seperti ini kiranya dapat lahir atlit-atlit tinju yang berprestasi yang dapat bersaing ditingkat nasional dan internasional.

“Event ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk mingikuti Porprov dan Prapon dalam rangka meningkatkan prestasi atlit, kita berharap dengan adanya event seperti ini dapat melahirkan atlit yang luar biasa dan dapat berkipra di tingkat nasional dan internasional” tutup Bangkang.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Kapolres Kepulauan Sangihe, Danlanal Tahuna, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kejari Tahuna serta undangan lainya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe dalam sambutanya mengatakan acara ini sebagai ajang pembentukan sportifitas antar sesama atlit, pelatih dan wasit.

“Saya mengucapkan selamat datang bagi sasana dari luar kepulauan sangihe yang bole ikut mengsukseskan acara ini, event ini sebagai pembentukan sportifitas dari atlit, wasit dan penonton, dan kiranya semua atlit mampu menjaga sportifitas yang tinggi sesuai janji atlit yang suda dibacakan,”ucap Gaghana

Gagana juga menambahkan kiranya event seperti ini terus dilaksanakan agar para atlit bisa mempersiapkan diri untuk menjadi atlit tinju yang profesional.

“Bagi para atlit ini adalah langka awal untuk menjadi atlit profesional, karena olagara ini adalah olaraga prioritas untuk dikembangkan disetiap daerah sesuai dengan program pemerintah pusat, dan agenda ini tidak berhenti disini kedepan akan ada lagi event seperti ini, agar petinju-petinju kita dapat mempersiapkan diri untuk menjadi petinju profesional”

Gaghana juga berharap dari event ini dapat lahir petinju-petinju yang handal, dan kedepan dapat bersaing ditingkat yang lebih
tinggi.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *