Jadwal Pemadaman Listrik di Sangihe amburadul

Sangihe, – Warga kepulauan Sangihe mulai mengelukan pelayanan Perusahaan  Listrik Negara (PT. PLN) Persero Tahuna, pasalnya selama pertengahan januari 2020 Kabupaten Sangihe mengalami krisis listrik yang cukup fatal.

 

Keluhan masyarakat dimana pemadaman tak sesuai jadwal yang diberitakan, begitu juga dengan jam listrik tersambung kembali berbeda-beda tiap kelurahan.

 

Menyikapi hal ini Ketua LSM Lapek  H Asiz Janis angkat bicara mempertanyakan kinerja PLN. ”

 

Dari bulan Desember 2019 lalu PLN selalu mengeluarkan pengumuman jadwal pemadaman listrik terkait dengan upaya pemeliharaan jaringan dan mesin pembangkit listrik. Namun sangat disayangkan di bulan Januari 2020 pemadaman terencana maupun tidak terencana kembali terjadi”, ujar Janis.

 

Lanjut Janis bahwa imbas dari pemadaman listrik ini banyak kerusakan peralatan elektronik konsumen terjadi hingga berimbas juga ke kerugian pelaku perekonomian.

 

“Sekarang yang terjadi adalah kerugian masyarakat, mulai dari kerusakan peralatan elektronik rumah tangga hingga kerugian pelaku perekonomian”, tegasnya kembali.

 

Kalau masalah ini terus berlarut terjadi, Janis menyatakan bukan tidak mungkin aksi besar-besaran menuntut PLN atas kerugian yang dirasakan pelanggan.

 

“PLN haru menseriusi untuk penuntasan krisis listrik yang terjadi. Jangan jawaban klasik berupa pemeliharaan jaringan hingga mesin pembangkit yang menjadi dasar pemadaman terencana maupun tidak terencana”, imbuhnya.

 

Manager Bagian Jaringan PT PLN UP3 Tahuna Jemmy Lasut ketika dihubungi sejumlah wartawan via Whats App menyikapi hal ini. Memang sebelumnya kami sudah mengeluarkan pengumuman pemadaman tapi karena salah satu unit kami mengalami gangguan sehingga pasokan daya kami berkurang lagi yang sebelumnya 600 KW kini bertambah menjadi 1.100 KW.

 

“Namun kami tetap berupaya utk percepatan perbaikan  mesin di PLTD agar kondisi sistem kami bisa normal lagi”, jelas Lasut sambil menambahkan permohonan maaf kepada masyarakat.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *