Ini penjelasan Manager PT. PLN UP3 Tahuna terkait Pemadaman Listrik di Sangihe

0
211

Sangihe, – Pemadaman aliran listrik yang terjadi disebagian wilayah pelayanan PT. PLN Persero UP3 Tahuna yang terjadi akhir-akhir ini, mulai diperbincangkan dikalangan masyarakat.

Manager UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya pemadaman di beberapa wilayah di seputaran pulau Sangihe.

“Benar memang ada pemadaman yang dilakukan oleh PT. PLN baik itu secara terjadwal atau pemadaman terencana maupun tidak terjadwal sebelumnya yang diakibat terjadinya gangguan dan untuk itu kami memohon maaf kepada semua pelanggan PT. PLN yang di di sangihe, atas ketidaknyamanan pelayanan kami” ucapnya

Dijelaskannya juga memang kami sudah menjadwalkan pemadaman dibeberapa wilayah untuk perbaikan dan pembersihan jaringan tegangan 20.000 volt demi alasan keamanan petugas yang melaksanakan pekerjaan tersebut maka laksanakanlah Pemadaman.

“Kami sudah menjadwalkan pembersihan jaringan listrik, serta melakukan perbaikan atau pergantian beberapa kompenen Peralatan utama di jaringan distribusi kami,sembari melaksanakan pemangkasan pohon yang sudah menyentuh jaringan namun dilapangan sering terjadi kendala dengan pemilik lahan atau pohon yang akan kami bersikan, banyak yang belum memahami pentingnya pembersihan dahan atau ranting pohon yang sering mengakibatkan gangguan pada aliran listrik “. Jelasnya

Ditambahkanya pula ada juga pemadaman yang tak terjadwal sebelumnya yang diakibat seperti gangguan pada pembangkit listrik, atau pohon tumbang.

“Jadi kami harus melakukan pembersihan setiap tiga bulan sekali karena jika daun atau ranting jatuh atau mengenai jaringan akan mengakibatkan padamnya sebagian daerah dia Tahuna atau beberapa kecamatan, terlebih lagi jika terjadi black out maka akan mengakibatkan pemadaman yang lebih luas lagi , ada juga akibat faktor cuaca yang ekstrim ,hujan yang disertai angin kencang beberapa waktu yang lalu sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik tegangan 20 .000 volt , dan baru-baru ini gangguan disalah satu pembangkit listrik yang ada di kelurahan Soataloara sehingga mengakibatkan pemadaman diwilayah seputaran kota Tahuna” ungkapnya.

Ditambahkanya prinsipnya jika ada perbaikan atau pembersihan yang memerlukan pemadaman pasti pasti akan dinformasikan terlebih dahulu kepada seluruh pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Tahuna melalui Media online maupun RRI Tahuna.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here