Ini Jumlah Personel Polda Sulut yang Siap Amankan Perayaan Malam Natal 2022

LIPUTAN15.COM, MANADO – Polda Sulawesi Utara mengerahkan 1137 personel kepolisian untuk mengamankan perayaan ibadah malam Natal 25 Desember 2022.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, ribuan personel kepolisian ini akan tersebar di setiap gereja dan beberapa titik pengamanan yang ada di kota manado dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, total personel Polda Sulut dan seluruh jajaran yang dilibatkan sebanyak 6508 personel, dibantu TNI 453 personel dan beberapa instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Dia sebutkan, disamping ada personel yang standbye melaksanakan pengamanan, juga akan dilakukan pengamanan secara mobile, termasuk personel Brimob yang siaga bila dibutuhkan.

“Posisi gereja yang ada di wilayah Provinsi Sulut itu saling berdekatan. Sehingga nanti pola pengamanannya di beberapa gereja yang berdekatan, nanti kita melakukan pengecekan atau sentuhan oleh beberapa anggota secara mobile, melakukan pengecekan dari gereja satu ke gereja lain,” bebernya.

Pengamanan juga melibatkan unsur-unsur dari ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Ada keterlibatan juga dari ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pengelola tempat ibadah. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana perayaan Natal dimanapun berada, sehingga bisa berjalan dengan baik,” tutup dia.

PELIPUT : (***)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *