Bupati JG Salurkan Cadangan Beras Kualitas Premium Dari Pemprov Sulut

Liputan15.com, Minut-Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune J.E..Ganda SE,MAP,MM,MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH,MH kembali salurkan cadangan beras pemerintah, untuk bantuan pangan tahap II Tahun 2023 di Pendopo Pemkab Minut, Senin (18/9/2023).

Bantuan pangan tahap II ini diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) sebanyak 13.870 keluarga, yaitu satu keluarga kemasan 10 Kg dengan total sebanyak 416.100 Kg ( 416 Ton).

Bacaan Lainnya

Setiap tahapannya dibagikan sebanyak 138.700 Kg ( 138 Ton ) dan dibagikan 3 tahap setiap bulannya. Beras yang diberikan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Propinsi ( Pemprov) Sulawesi Utara ( Sulut) dengan kualitas Premium.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati menekankan Dua hal penting yakni,
Pertama, kepada Dinas Sosial melalui petugas pendamping, agar mengawasi pendistribusian hingga pemanfaatan bantuan beras sesuai tujuan dan harapan.
“Kedua, diharapakan agar Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dapat memanfaatkan bantuan ini untuk dikonsumsi, dan bukan untuk dijual atau pemanfaatan lainnya,” tekan Bupati.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan KPM. Usai menyerahkan bantuan Bupati Joune Ganda didampingi Pimpinan Bulog SulutGo Abdul Muis Ali melepas secara resmi kendaraan truk yang bakal menyalurkan beras bantuan Pemprov Sulut ke semua Kecamatan yang ada di Minut. (***/Jane )

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *