Pantau Kondisi Para Siswa, Bupati Limi Mokodompit Kunjungi SD 2 Lolak

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) 2 Lolak, Selasa (24/10) pagi. Kunjungan ini untuk meninjau kondisi terkini setelah kejadian keracunan susu yang menimpa para siswa dan siswi pada (23/10) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Bupati Bolmong yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta, memberikan arahan langsung kepada para kepala sekolah dan guru-guru di 3 sekolah yang mendapatkan bantuan Program Genius dari pemerintah pusat tersebut. Ia berharap kepada pihak SD 1 Lolak, SD 2 Lolak dan SD 1 Motabang agar terus memperhatikan dan memantau anak-anak. “Saya berusaha hadir secepat mungkin di sekolah ini setelah rapat bersama Gubernur. Kami mendapatkan laporan bahwa para siswa dan siswi telah pulih dan bahkan sudah kembali ke rumah masing-masing. Mereka juga sudah dibolehkan pulang dari rumah sakit, termasuk yang masih menjalani perawatan di rumah,” ujar Bupati Limi Mokodompit.

Bacaan Lainnya

Bupati juga menegaskan bahwa peran guru tidak hanya sebatas mengajar, namun juga sebagai figur orang tua bagi para siswa. Mereka bertugas untuk menjaga, mengayomi, dan mengawasi setiap program yang masuk ke sekolah. Koordinasi yang baik dengan semua pihak adalah kunci keberhasilan program-program tersebut. “Saya mengajak semua pihak untuk tidak berspekulasi atau memberikan pernyataan yang dapat menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Mari kita serahkan dan berikan kesempatan kepada pihak yang bertanggung jawab untuk memberikan keterangan yang benar dan valid. Bolmong akan terus memantau perkembangan situasi ini hingga masalah ini terselesaikan, dan kami berharap insiden seperti ini tidak akan terulang di masa yang akan datang,” tutupnya. (toms)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *