BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan rangkaian acara yang penuh makna, Rabu, 29/11/2023/ di lapangan upacara Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bolmong membacakan penyampaian Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. DR. Zudan Arif Fakrullah, SH, MH. Yang mana Prof Zudan  mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI di mana pun mereka bertugas, baik di Indonesia maupun perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Ia mengakui pentingnya peran KORPRI sebagai bagian integral dalam menjaga persatuan dan kesatuan, sekaligus membangun bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, Bupati menyampaikan pencapaian KORPRI dalam mengatasi berbagai masalah sosial, seperti inflasi, stunting, dan kemiskinan. “Apresiasi kepada para anggota KORPRI yang telah berdedikasi dalam mengendalikan inflasi dan menangani stunting,” jelas Limi.

Penjabat Bupati Bolmong juga menekankan pentingnya perubahan dalam menghadapi perkembangan teknologi. Ia menyoroti peran KORPRI dalam mengadaptasi diri terhadap revolusi teknologi, digitalisasi birokrasi, serta penerapan sistem meritokrasi dalam meningkatkan kualitas kinerja ASN Bolmong. “Para anggota KORPRI untuk terus membangun kompetensi digital, mendukung pelayanan digital pemerintah yang terpadu, dan mengutamakan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dalam bagian akhir sambutannya, Pj. Bupati Bolmong merayakan Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Hari Guru Nasional Ke-78, dan Hari Ikan Nasional Ke-10. Ia menyoroti peran penting insan kesehatan dan para pendidik dalam mewujudkan Indonesia maju. Sambutan diakhiri dengan harapan agar KORPRI senantiasa berperan aktif dalam pembangunan bangsa, dengan semangat memajukan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Seluruh Kepala OPD Pemkab Bolmong, perwakilan Forkopimda.(toms)