Pemkab Bolmong Berhasil Meraih Nilai Sangat Baik Dalam Pengelolaan SPBE

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengawali tahun 2024 dengan meraih prestasi. Prestasi tersebut adalah terbaik dalam pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Berdasarkan hasil penilaian Kementerian PANRB, Pemkab Bolmong mendapatkan nilai 3,52 dengan predikat sangat baik.  Hasil ini menjadikan pemerintahan yang dipimpin Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM ini, menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang mendapatkan predikat tersebut. Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolmong Marief Mokodompit SKom mengatakan, perolehan prestasi tersebut tak lepas dari peran penting Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM serta kontribusi dari semua pihak. “Kami sangat bersyukur, dari 15 daerah di Sulut Pemkab Bolmong menjadi satu – satunya peraih predikat Sangat Baik dengan Indeks Sangat membanggakan berdasarkan hasil evaluasi SPBE Pemprov Sulut. Prestasi ini tak lepas dari peran pak bupati, yang terus memotivasi seluruh jajaran Pemkab,” kata Mokodompit.

Adapun penilaian ini, berdasarkan keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia, Nomor 13, tahun 2024, tentang “Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah tahun 2023“.

Untuk capaian indeks predikat Sangat Baik bagi Pemkab Bolmong tahun 2024, dinilai dari suksesnya Pemkab Bolmong dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik pada instansi pusat dan instansi daerah pada tahun 2023.(toms)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *