Sangihe, Liputan15.com – Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, pada Kamis (18/01/24), menerima Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2023 sebesar Rp. 365.375.000,- dari PT. PLN (Persero) UP 3 Tahuna. Acara penyerahan berlangsung di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe.

Bantuan CSR ini berupa 25 unit Mesin Pencetak Pelet dan 25 unit Mesin Penepung, yang kemudian diserahkan langsung kepada 19 Kelompok Pembudidaya Ikan di enam Kecamatan di Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan PT. PLN UP3 Tahuna atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kepulauan Sangihe. dr. Rinny Tamuntuan menganggap bantuan ini sebagai wujud perhatian PT. PLN UP3 Tahuna dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, terutama yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan pembudidaya ikan.

Tamuntuan berharap agar bantuan yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dia mengungkapkan harapannya bahwa melalui bantuan ini, masyarakat akan terdorong untuk lebih mengembangkan usaha kelompok masing-masing. Tujuannya adalah agar kebutuhan pasar di Sangihe dapat lebih optimal terpenuhi.

Dengan demikian, peningkatan kesejahteraan dan pengembangan usaha lokal diharapkan dapat menjadi dampak positif dari inisiatif CSR PT. PLN UP3 Tahuna di Kepulauan Sangihe.