Dukung Pemberantasan Korupsi, Pemprov Sulut Peringkat Pertama Penilaian MCP KPK

LIPUTAN15.COM,MANADO-Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, berada di peringkat pertama atau yang terbaik dari Pemerintah Daerah se-Sulut hasil penilaian Monitoring Center Of Preventation (MCP) KPK.

Menyusul di urutan kedua, Pemkab Minahasa Utara, kemudian Pemkab Minahasa Tenggara di posisi ketiga.

Bacaan Lainnya

MCP merupakan sistem pelaporan yang dibuat oleh KPK untuk melaporkan upaya pencegahan korupsi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah setiap tahun.

Ini menjadi tolok ukur bagi KPK dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dengan tujuan mendorong perbaikan sistem dan regulasi serta implementasi sistem pengelolaan yang lebih transparan.

Pimpinan KPK, Nawawi Pomolango mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemkab/Pemkot di Sulut yang mendukung upaya pencegahan korupsi.

Dia menjelaskan capaian ini bisa menjadi cerminan dalam melihat kinerja Pemerintah Daerah, dengan beberapa indikator yang dicermati.

“Mulai dari perencanaan penganggaran, perijinan, pengadaan barang dan jasa, penguatan APIP, manajemen ASN, pendapatan daerah semua bisa kita lihat dari MCP itu, seperti apa kerja-kerja Pemerintah bisa kita lihat dari sini,” jelas Nawasi.

Didampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Wilayah Sulawesi Utara, Rabu (6/3/2024) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *