Pastikan Ketersediaan Stok dan Harga Pangan, Bupati Wongkar Lakukan Sidak Di Pasar 54

Liputan15,Minsel-Bupati Minsel Franky Wongkar pastikan ketersediaan stok dan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat. Terkait hal tersebut, Bupati melakukan pemantauan dan pengecekan stok dan harga pangan di Pasar Tradisional 54 Amurang pada, Jumat (23/03) siang tadi.

“Untuk stok bahan pangan terpantau aman. Begitu juga dengan harga masih relatif terjangkau. Hanya saja terdapat sejumlah komoditas seperti bawang merah dan bawang putih yang mengalami kenaikan,” ungkap Bupati.

Pemerintahpun menurutnya sementara melakukan kajian bersama Forkompinda untuk memastikan penyebab sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan.

“Di sisi lain inflasi di daerah kita masih relatif aman. Sehingga berdasarkan hasil koordinasi dengan BPS ternyata memang ada sejumlah komoditas mengalami kenaikan,” terang Bupati.

Untuk komoditas beras sendiri harga terpantau stabil dan cenderung mengalami penurunan.

Untuk jenis premium Rp16.500 per kilogram. Bahkan berdasarkan pantauan di sejumlah penampung beras terpantau aman dan tercukupi.

“Rata-rata stok pangan aman. Seperti beras, minyak goreng, telur, bawang dan jenis pangan lainya tersedia dan cukup,” tandasnya.

Tak hanya melakukan peninjauan pasar, Bupati pun memastikan Pemerintah akan terus berusaha menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk memastikan ketersediaan stok dan kestabilan harga pangan terjangkau.

Diketahui kegiatan sidak pasar Bupati juga dihadiri jajaran Forkompinda di antaranya Wakil Ketua PN Amurang Anthonio Mona, Kasie Pidsus Kejari Minsel Roger Hermanus dan sejumlah pejabat teras di Lingkungan Pemkab Minsel

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *