LIPUTAN15.COM,MANADO-Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) Yulius Selvanus Komaling (YSK), Senin (21/7/2024) siang tadi, menyambangi Gubernur Olly Dondokambey, di Kantor Gubernur Sulut.

Kesempatan itu, Gubernur Olly menyambut akrab YSK yang didampingi Sekertaris DPD Gerindra Sulut, Harvani Boki bersama Anggota DPRD Sulut Herol Kaawoan.

“Pertama, saya silaturahmi. Kedua, saya baru dipilih sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut. Pak Gubernur (Olly Dondokambey-red) Pembina Partai Politik,” aku YSK, yang juga Calon Gubernur Sulut 2024-2029 saat ditemui Wartawan dilobi Kantor Gubernur Sulit, usai Pertemuan bersama Gubernur Olly.

YSK menuturkan, dalam pertemuan tersebut dirinya bersama Gubernur Olly berdiskusi Program-program yang sudah dilakukan oleh Gubernur Olly selama memimpin Sulut bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs. Steven Kandouw (ODSK). “Kita diskusi apa yang sudah Pak Gubernur lakukan,” hematnya.

Ditanya soal peluang koalisi antara Gerindra dan PDIP Sulut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulut, YSK belum buka-bukaan terkait hal tersebut.

“Sangat Welcome sekali Beliau (Gubernur Olly-red) kepada saya. Kita bicara soal Sulut kedepan, Beliau sudah menyediakan kaki-kaki yang sangat bagus,” beber YSK.

Ditanya lagi oleh Jurnalis Pos Pemprov Sulut soal tanggapan YSK terkait pembangunan di Sulut. Ia memuji sepak terjang ODSK dalam membangun Sulut.

“Sangat bagus, kita kan tadi bicara soal pintu gerbang IKN. Cocok apa yang sudah disiapkan oleh Pak Gubernur,” puji YSK.

Sementara, Gubernur Olly yang juga ditemui di Loby Kantor Gubernur Sulut, mengatakan, YSK datang untuk melapor.

“YSK kan baru diangkat jadi ketua DPD Gerindra Sulut, jadi secara struktural mereka menginformasikan ke Pemprov Sulut, sebagai Gubernur bukan sebagai Ketua Partai Politik. Mereka melaporkan bahwa sudah terjadi pergantian Ketuanya,” jelas Olly.

Sedangkan terkait dengan peluang Koalisi diantara kedua Partai tersebut dalam Pilkada di Sulut nantinya, Gubernur Olly mengaku belum ada pembahasan soal itu.

“Belum ada pembicaraan, tapi sudah ada kode-kode,” pungkas Olly dengan senyum khasnya.