Bupati Sangihe Membuka Pencanangan BBGRM Ke XVI Tahun 2019

0
25

SANGIHE – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang ke XVI dilaksanakan di Kecamatan Tabukan Tengah khususnya Kampung Pananualeng Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jefry Gaghana dalam Laporanya mengatakan kegitan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan bersama.

“kegiatan BBGRM ke XVI ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi sinkronisasi dan sinegritas dalam pelaksanaan program yang berbasis dan berorientasi pada program pemberdayaan masyarakat di kabupaten sangihe” ujarnya

Lanjutnya sedangkan yang menjadi sasaranya adalah terjalin silahturahmi antar pemerintah dan masyarakat serta menimbulkan rasa memiliki terhadap capaian pembangunan

“Meningkatnya persatuan dan kesatuan antar masyarakat, serta meningkatnya peran serta masyarakat dalam pembangunan serta meningkatnya kemitraan antar pemerintah dan masyarakat serta meningkatnya rasa memiliki terhadap hasil hasil pembangunan” jelas Gaghana.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana dalam sambutanya mengatakan kiranya lewat kegiatan ini didapat hasil nyata bukan hanya menjadi acara seremonial semata.

“Kiranya program ini berimpilikasi baik atau berefek positif dalam tatanan membangun kehidupan masyarakat di kabupaten sangihe, jadi saya harapkan ada uraian terhadap hasil yang dicapai, jangan hanya ada laporan tetapi impecknya tidak ada” ucap Gaghana.

Lanjutnya kiranya dalam melaksanakan program kiranya melibatkan potensi wilayah sehingga didapati solusi tentang permasalahan dimasyarakat.

“Masyarakat kita kiranya disematkan dengan potensi, kita mendekatkan pembangunan dengan potensi wilayah dan berdasarkan itu kita melaksanakan kegiatan, sehingga menjadi solusi terhadap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, dan dampak positif benar-benar dirasakan” pintah Gaghana.

Gaghana juga berharap kiranya pencanangan BBGRM yang ke XVI ini dapat menjadi suatu motifasi untuk menciptakan Desa yang mandiri.

“Kiranya lewat kegiatan ini dapat menyemangati dan mendorong kita semua, sehingga boleh bermanfaat baik dari segi kegotong royongan partisipasi aktif maupun kegotoroyongan dari pemanfaatan potensi yang kita miliki, sehingga menjadi desa yang mandiri dan maju”ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Forum Komunikasi Pimpinan Daerah para camat serta Kapitalaung serta masyarakat.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here