Festival Pesona Sangihe (FPS), DPMD Tampilkan Kerajinan Tangan Khas Utaurano

SANGIHE – Kampung Utaurano ikut serta dalam Pameran Festifal Pesona Sangihe (FPS) dimana kampung utaurano menampilkan berbagai macam jenis produk unggulnya yang ikut dipromosikan stand Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kapitalaung Utaurano Herdyanto S. Takapulungan, SE mengatakan produk yang ditampilkan berupa kerajinan tangan dari masyarakat utaurano.

“Yang di promosikan di Stand PMD adalah hasil kerajinan tangan berupa gitar, kerajinan dari batok kelapa, Olahan Pertanian, minyak kelapa, sapu ijuk, kue sagu, dan mie dan beras dari sagu serta hasil pertanian kampung utaurano,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya kampung utaurano juga bekerjasam dengan Dinas Bapelitbang dalam menampilkan peta kampung utaurano terintegrasi.

“Kami juga menampilkan peta Kampung Utaurano yang sudah terintegrasi dan ini bekerja sama dengan Dinas Bapelitbang, dan di peta itu sudah ada apa saja yang direncanakan kampung utaurano dalam enam tahun kedepan”jelasnya.

Takapulungan juga berharap kiranya dengan kegiatan Festival Pesona Sangihe (FPS) ini kedepan dapat dilibatkan   kampung-kmpung dalam memperkenalkan produk produk unggulanya masing-masing.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *