Hontong bantah tolak Rapid test

Sangihe, – Informasi yang didapat Liputan15.com melalui petugas medis yang tak mau namanya di sebutkan, Terkait wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menolak ketika akan dilakukan Rapid test, setalah kembali dari zona merah paparan covid-19, ketika dikunjungi petugas medis di rumah dinasnya. Diketahui wabup beberapa waktu yang lalu sempat melakukan perjalanan ke Manado hingga Tomohon dan kembali ke Sangihe pada Sabtu (19/9/2020).

Ketika dimintai keterangan sejumlah media, Hontong mengatakan dirinya bukan menolak rapid, tetapi lebih mengimbau agar semua pelaku perjalanan di atas kapal harus di rapid.

“Nyanda. Kita nyanda menolak. Kita bilang kalau mau rapid semua penumpang yang turun dari kapal di rapid test. Saya bilang begitu,” Kata Hontong.

Hontong juga menyesalkan ada petugas medis yang tiba-tiba datang ke rumahnya meminta untuk dilakukan rapid test.

” Saya bilang keliru kalau kalian datang pa kita punya rumah, kalian mestinya sudah jemput di muka tempat pengukur suhu di pelabuhan, agar semua penumpang langsung di rapid tes. Termasuk saya,” Kata dia.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Jopy Thungari, mengatakan sebagai upacaya pencegahan kepada setiap orang yang terdesak atau tidak memungkinkan untuk diisolasi wajib untuk di rapid test.

” Artinya kita berupaya untuk melakulan pencegahan. Jadi tidak berbicara bupati atau wakil bupati. Tapi berbicara kita yang karna kita kita datang di sini, sudah tidak bisa isolasi tapi harus menjalankan tugas dan tanggung jawab, disarankan rapid test. Kalau memang non reaktif, silakan,” Kata Thungari.

Seperti diketahui, bupati Jabes Ezar Gaghana sebelumnya terus mengimbau kepada pejabat di jajaran pemerintahannya agar dapat sebisa mungkin melakukan rapid test usai melakukan perjalanan dari luar daerah, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menjangkiti masyarakat dari covid-19.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *