Sejarah, RSUP Kandou Sukses Operasi Transplantasi Ginjal, Dirut Panelewen Bersyukur, Pertama di Indonesia Timur

LIPUTAN15.COM,MANADO-Sejarah. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado, di bawah pimpinan Direktur Utama (Dirut) Dr, dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, berhasil melakukan operasi transplantasi ginjal perdana.

Operasi tersebut dilakukan di Gedung gedung Pusat Pelayanan Jantung dan Otak Terpadu, RSUP Kandou Manado, Sabtu (18/03/2023), kerjasama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dirut RSUP Kandou Jimmy Panelewen dalam konferensi pers terlihat sumringah. Karena operasi perdana transplantasi ginjal berjalan sukses dan lancar.

“Saya bersyukur kegiatan operasi transplantasi ginjal bisa sukses dan operasi berjalan lancar di mata saya dan teman-teman tim. Persiapan operasi sesuai dengan regulasi dan prosedur,” ungkap Dirut Panelewen.

Lanjut Dirut Panelewen, kegiatan ini sebagai kegiatan monumental. Karena pertama di Indonesia Timur.

“Seperti yang disampaikan oleh ketua tim transplantasi, ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, sebelum pandemi covid. Kemudian terkendala dengan covid, setelah covid meredam kita terakselerasi karena ruang program prioritas Kementerian Kesehatan terhadap pelayanan yang harus ditransformasi, salah satunya dalam pelayanan kronologi metrologi, selain kanker dan jantung,” ungkap Dirut Panelewen.

Menurut Dirut Panelewen, RSUP Kandou berupaya keras untuk menjawab dan mensupport kegiatan atau program nasional. Dan syukur Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanakan transplantasi ginjal.

“Ini bukan kerja direksi, tetapi kerja dari semua jajaran RSUP Kandou yang didukung oleh tim pengampu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” ungkap Dirut Panelewen.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *