Kanwil Kemenkumham Sulut Menjadi Narasumber dalam Sosialisasi Peratuan Perundang-Undangan Bidang Pertahanan

LIPUTAN15.COM – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Haris Sukamto yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum Hendra Zachawerus menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang pertanahan dengan tema Penyelesaian Tertib Administrasi Pertanahan yang digelar di Swiss-Belhotel Manado (12/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas PMD, Kepala Bagian Hukum Kab. Bolsel, dan Hendra Zachawerus sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan dan diikuti oleh seluruh sangadi/ kepala desa di wilayah Bolaang Mongondow Selatan sebagai peserta kegiatan.

Kegiatan selanjutnya dimulai oleh pemaparan materi dari Hendra Zachawerus dengan membawakan materi “Mengenal Dasar-Dasar Pertanahan”.

Dalam paparannya Hendra menjelaskan tentang pengertian pertanahan, asas-asas dalam hukum pertanahan, hak-hak atas tanah menurut UUPA, fungsi sosial tanah, dan masalah-masalah dalam pertanahan.

Setelah pemaparan materi dilaksanakan, kegiatan ditutup dengan sesi diskusi dengan para peserta.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *